Pemkot Makassar Tetap Gencarkan Bank Sampah

By Admin




nusakini.com-Makassar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam melakukan sosialisasi program kantong plastik sampah sortir yang terus gencar dilakukan untuk memberdayakan Bank Sampah. Sehingga masing-masing Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar memiliki jurus jitu dalam masalah, penanganan dan solusinya.


Seluruh Camat harus berperan penting dalam hal ini selaku pemegang wewenang di wilayahnya. Salah satunya Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si.,  Rabu (6/4/2016) yang mendapat kesempatan untuk menjelaskan kegunaan dan peruntukan kantong plastik sampah yang disiapkan oleh Pemkot Makassar. Ini sebagai langkah diterapkannya sistem Bank Sampah untuk seluruh lurah yang ada di wilayahnya.


Menjadi nasabah Bank Sampah dengan mengumpulkan Kantong plastik sampah sortir, ini jika ini dilakukan akan menjadi nasabah yang baik, termasuk bank sampah untuk pribadi. Salah satu percontohan untuk masyarakat bagaimana membangun budaya bersih yang dimulai dari diri sendiri. 

Aturannya, sampah sortir ini di setorkan ke Bank Sampah dan hasilnya disampaikan pada  pengurus Bank Sampah Unit untuk diberikan kepada yang sangat membutuhkan. Ini lebih bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan tempat tinggal. (ros)